FAQ: Mengapa Mata Pencaharian Penduduk Berbeda Sesuai Lingkungan Tempat Hidupnya?

Mengapa Mata pencaharian penduduk berbeda sesuai dengan lingkungan tempat tinggalnya?

Lingkungan tempat tinggal memengaruhi mata pencaharian penduduk di suatu daerah, teman-teman. Inilah mengapa mata pencaharian penduduk berbeda-beda sesuai tempat tinggalnya, yaitu karena kondisi lingkungan di setiap tempat bisa berbeda-beda.

Mengapa mata pencaharian dikota dan didesa berbeda?

2. Mengapa penduduk di desa dan di kota memiliki mata pencaharian yang berbeda? Jawaban: Masyarakat di desa bekerja sebagai petani karena banyak lahan pertanian yang tersedia. Sedang penduduk di kota lebih banyak bekerja sebagai pekerja jasa karena di kota merupakan pusat pemerintahan dan perdagangan.

Apa perbedaan petani di daerah dataran rendah dan dataran tinggi?

Perbedaan antara petani di dataran rendah dan di dataran tinggi antara lain: Petani pada dataran rendah lebih banyak menanam komoditi seperti padi, kelapa, pisang, singkong, dan jagung. Sedangkan petani pada dataran tinggi lebih banyak menanam komoditi seperti kentang, kubis, apel, strawberry, kopi, teh, dan apel.

Apa perbedaan mata pencaharian penduduk yang tinggal di desa dengan penduduk di kota?

Penduduk di desa lebih banyak bermata pencaharian sebagai petani, peternak, perajin, pedagang, buruh tani dan perkebunan. Sedangkan penduduk di kota bermata pencaharian sebagai pekerja jasa (pegawai bank, konsultan, pengacara, sopir), karyawan, pedagang, dan buruh pabrik.

You might be interested:  Pertanyaan: Mengapa Tangan Dan Kaki Kotor Harus Segera Dicuci?

Mengapa penduduk didesa dan dikota memiliki mata pencaharian yang berbeda Tuliskan tiga contoh jenis pekerjaan didesa dan dikota?

Jawab: Karena penduduk di kota berbeda dengan penduduk di desa, Penduduk di kota ditunjang dengan pendapatan yang tinggi, dan munculnya pasar-pasar modern seperti Supermarket dan Hypermarket. Sedangkan Penduduk di desa pendapatannya rendah, akses jalannya kurang baik sehingga pendistribusian barang dan jasa menjadi

Apa perbedaan petani di daerah dataran tinggi?

Jawaban: Perbedaan petani di daerah dataran rendah dan petani di daerah dataran tinggi terletak pada tanaman yang mereka tanam. Petani di daerah dataran rendah menanam padi dan palawija. Sedangkan petani di daerah dataran tinggi menanam sayuran seperti kol, wortel, bawang, dan kubis.

Apa itu dataran rendah dan dataran tinggi?

Dataran tinggi /pegunungan merupakan bagian permukaan bumi yang mendatar dan terletak pada ketinggian lebih dari 600 m di atas permukaan laut, sedangkan dataran rendah merupakan bagian permukaan bumi di daerah rendah dan biasanya mendekati daerah pantai.

Kenapa kehidupan di dataran rendah dan dataran tinggi berbeda?

Pembahasan: Perbedaan antara penduduk di dataran rendah dan di dataran tinggi antara lain: 1. Perbedaan Makanan, penduduk di dataran tinggi lebih banyak mengkonsumsi makanan hasil buatan sendiri, sedangkan di dataran rendah masyarakatnya cenderung mengkonsumsi makanan instan dan cepat saji.

Apa yang membedakan mata pencaharian dari setiap daerah?

Jawaban: Penjelasan: Mata pencaharian pada setiap daerah berbeda-beda, hal ini dapat terjadi karena perbedaan keadaan geografis masing-masing daerah. Karena setiap daerah di Indonesia memiliki sumber daya alam yang beranekaragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *