Mengapa Bahasa Indonesia Dijadikan Bahasa Persatuan?

Mengapa bahasa Indonesia disebut sebagai bahasa persatuan brainly?

karena bahasa Indonesia digunakan untuk seluruh rakyat Indonesia dari sabang sampai merauke, karena Indonesia memiliki ratusan bahasa daerah, jadi bahasa Indonesia lah yang menjadi pemersatunya.

Mengapa harus ada bahasa persatuan?

Karena, Negara Indonesia memiliki berbagai keanekaragaman suku bangsa. Masing-masing suku mempunyai bahasa daerah nya sendiri. Agar dapat terjalin hubungan antar sesama dan menumbuhkan rasa persatuan, diperlukan lah bahasa persatuan itu, bahasa Indonesia.

Sejak kapan Bahasa Indonesia dijadikan sebagai bahasa persatuan brainly?

Bahasa Indonesia (yang merupakan varian lain dari bahasa Melayu) dikukuhkan sebagai Bahasa Persatuan secara resmi pada Kongres Pemuda yang berlangsung 28 Oktober 1928.

Mengapa bahasa Indonesia disebut?

karena bahasa indonesia telah ditetapkan didalam sumpah pemuda sebagai bahasa persatuan.

Bahasa Indonesia digunakan sebagai bahasa persatuan Indonesia Apa maksud kalimat tersebut?

Maksudnya: Dalam sejarah, bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan telah dijunjung tinggi oleh para pemuda dalam sumpah pemuda 28 Oktober 1928. Ini berarti bahasa kita jauh lebih menyejarah daripada kemerdekaan Negara Indonesia yang baru terjadi pada 17 Agustus 1945.

Kapankah bahasa Indonesia ditetapkan sebagai bahasa persatuan Negara Indonesia *?

Nah, perjalanan panjang bahasa Melayu sebagai lingua franca membuktikan, bahasa ini bisa mempersatukan bangsa Indonesia yang majemuk. Bahasa Melayu kemudian dikukuhkan menjadi bahasa Indonesia dan sebagai bahasa pemersatu bangsa pada 28 Oktober 1928.

You might be interested:  Jawaban Cepat: Mengapa Wifi Tidak Mau Connect?

Kapan Bahasa Indonesia di lahirkan?

Sumpah Pemuda, Sejarah Lahirnya Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Persatuan JAKARTA, KOMPAS.com – Momentum penggunaan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan terjadi pada hari ini, 92 tahun yang lalu, yaitu 28 Oktober 1928, bersamaan dengan Sumpah Pemuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *