Mengapa Indonesia Memiliki Banyak Keragaman Budaya?

Mengapa Indonesia memiliki banyak ragam budaya?

Keberagaman budaya dalam masyarakat Indonesia disebabkan dari banyaknya suku bangsa di wilayah Indonesia, dengan setiap suku memiliki bahasa dan Budaya sendiri. Setiap pulau di Indonesia memiliki suku aslinya, dan pulau besar seperti Kalimantan dan Papua memiliki puluhan suku yang tinggal di sana.

Mengapa Indonesia memiliki banyak perbedaan di dalam masyarakat?

Indonesia terdapat berbagai macam perbedaan di masyarakatnya karena Indonesia memiliki berbagai macam bentuk pulau yang memisahkan masyarakat adat sehingga terdapat berbagai macam bentuk suku bangsa, budaya, bahasa, agama hingga adat yang berbeda.

Mengapa banyak suku yang mendiami berbagai daerah di Indonesia?

Faktor penyebab keragaman suku bangsa di Indonesia adalah: – Letak Strategis Wilayah Indonesia. – Kondisi Negara Kepulauan. – Perbedaan Kondisi Alam.

Mengapa Indonesia memiliki kebudayaan yang beragam?

Indonesia disebut sebagai negara yang beragam karena pada dasarnya Indonesia memiliki segudang keunikan yang tidak dimiliki oleh negara lain. Keberagaman yang dimiliki Indonesia dapat kita lihat dari segi suku, tradisi, adat istiadat, bangsa, bahasa, ras, dan agama.

Faktor apa saja yang menyebabkan keragaman budaya?

faktor – faktor yang mempengaruhi keragaman budaya Indonesia:

  • letak strategis wilayah Indonesia. letak indonesia yang strategis mengakibatkan wilayahnya menjadi jalur perdagangan internasional.
  • kondisi negara kepulauan.
  • perbedaan kondisi alam.
  • keadaan transportasi dan komunikasi.
  • penerimaan masyarakat terhadap perubahan.
You might be interested:  FAQ: Mengapa Pemanasan Global Terjadi?

Apa yang mempengaruhi perbedaan suku suku bangsa Indonesia?

Faktor penyebab keragaman suku bangsa di Indonesia adalah: Letak Strategis Wilayah Indonesia. Kondisi Negara Kepulauan. Perbedaan Kondisi Alam. Keadaan Transportasi dan Komunikasi.

Faktor apa saja yang menyebabkan manusia memiliki perbedaan ras dengan manusia lainnya?

Setiap manusia memiliki perbedaan ras dengan manusia lainnya karena adanya perbedaan ciri- ciri fisik, seperti warna kulit, warna dan bentuk rambut, bentuk muka, ukuran badan, bentuk badan, bentuk dan warna mata, dan ciri fisik yang lain. Masyarakat Indonesia memiliki keberagaman ras.

Mengapa Indonesia memiliki ras dan suku bangsa yang beragam?

Indonesia memiliki banyak atau kaya akan suku bangsa karena: Wilayah Indonesia sangat luas dengan kondisi alam yang beraneka ragam yang menghasilkan suatu pola kehidupan masyarakat yang beraneka ragam pula.Kebiasaan masyarakat tumbuh dan berkembang dipengaruhi oleh kondisi fisik lingkungan setempat.

Mengapa wilayah Indonesia memiliki berbagai macam etnik suku dan budaya?

Jawaban: faktor penyebab nya adalah: wilayah negara kepulauan dan terpisah-pisah. sehingga menyebabkan suku bangsa dan budayanya pun berbeda.

Mengapa penyebab suku bangsa di Indonesia jauh lebih banyak daripada Myanmar?

negara Indonesia lebih luas daripada negara myanmar, oleh karena itu persebaran penduduk di Indonesia lebih banyak ketimbang myanmar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *