Pertanyaan: Mengapa Tangan Selalu Basah?

Penyakit apa kalau tangan sering basah?

Tangan yang sering berkeringat dapat berkaitan dengan hiperhidrosis, yakni kondisi di mana seseorang mengeluarkan keringat secara berlebihan meskipun tidak sedang beraktivitas atau kepanasan. Keluarnya keringat yang berlebihan ini dapat pula terjadi pada area lain, seperti wajah, ketiak, dan telapak kaki.

Apakah telapak tangan berkeringat itu berbahaya?

Meski begitu, bukan berarti tangan berkeringat selalu menandakan terjadinya hiperhidrosis. Tangan berkeringat wajar terjadi karena beberapa faktor lain, misalnya karena aktivitas fisik di udara yang panas. Anda tidak perlu khawatir secara berlebihan karena keringat berlebihan biasanya tidak berbahaya.

Kaki sering berkeringat gejala penyakit apa?

Kaki berkeringat merupakan kondisi umum yang dapat terjadi, apalagi setelah kepanasan, berolahraga, atau panik. Akan tetapi, pada sebagian orang, kondisi ini dapat mengindikasikan hiperhidrosis. Hiperhidrosis adalah kondisi di mana seseorang mengeluarkan lebih banyak keringat dari jumlah normal.

Telapak tangan dan kaki sering berkeringat gejala penyakit apa?

Hiperhidrosis idiopatik primer Idiopatik berarti tanpa sebab yang diketahui. Pada sebagian besar kasus, jenis hiperhidrosis idiopatik primer muncul sebagai focal hyperhidrosis. Contohnya, keringat berlebihan di telapak tangan atau telapak kaki.

Tangan berkeringat apakah paru-paru basah?

KOMPAS.com – Banyak orang beranggapan telapak tangan sering berkeringat adalah gejala penyakit paru – paru basah. Pandangan itu memang bisa jadi benar mengingat salah satu gejala yang dapat timbul pada paru – paru basah adalah sering berkeringat di seluruh tubuh, termasuk telapak tangan.

You might be interested:  Mengapa Kita Harus Menghemat Listrik?

Apa obat tangan berkeringat?

Tips mengatasi telapak tangan berkeringat (hiperhidrosis)

  1. Pakai produk antiperspirant. Zat kimia ini biasanya memang sering ditemui pada deodoran.
  2. Menggunakan baking soda. Cara lain mengatasi hiperhidrosis pada telapak tangan adalah menggunakan baking soda.
  3. 3. Cuka apel.
  4. Memanfaatkan daun sage.

Apakah hiperhidrosis itu berbahaya?

Semua orang dapat mengalami hiperhidrosis meski sebagian besar penderita mulai mengalaminya saat usia anak-anak atau remaja. Meski tidak membahayakan, hiperhidrosis bisa berpengaruh buruk terhadap kualitas hidup penderita, serta bisa menimbulkan perasaan malu, stres, depresi, dan gelisah.

Bagaimana cara menghilangkan keringat di telapak tangan dan kaki?

Merendam tangan dan kaki dengan air dingin selama sekitar 15-20 menit per hari bisa sangat bermanfaat untuk masalah ini. Cara ini membantu dalam menyingkirkan keringat berlebih di sekitar kaki dan telapak tangan, terutama pada saat udara panas.

Bau Kaki Pertanda Apa?

Bau kaki muncul saat keringat dan bakteri di kaki menumpuk. Ketika produksi keringat berlebih, kuman di permukaan kulit kaki akan mudah berkembang biak. Bertambahnya jumlah kuman ini akan menghasilkan aroma tidak sedap yang memicu munculnya bau kaki.

Apa penyebab hiperhidrosis?

Penyebab hiperhidrosis sekunder adalah kondisi medis tertentu, seperti penggunaan obat-obatan tertentu, diabetes, menopause, kadar gula darah rendah, hipertiroid, serangan jantung, penyakit infeksi, kanker, tuberkulosis, Parkinson, dan stroke. Hiperhidrosis sekunder timbul hampir di seluruh tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *