Tanya pembaca: Mengapa Cerita Nelayan Dan Ikan Mas Disebut Sebagai Cerita Fiksi?

Siapa sajakah tokoh yang ada dalam cerita nelayan dan ikan mas?

1. Tokoh utama dalam cerita berjudul Nelayan dan Ikan Mas adalah kakek dan ikan mas. 2. Tokoh pembantu/tambahan dalam cerita berjudul Nelayan dan Ikan Mas adalah nenek. 3. Tokoh protagonis dalam cerita berjudul Nelayan dan Ikan Mas adalah kakek dan ikan mas.

Hikmah apa yg bisa kamu petik dari cerita nelayan dan ikan mas?

Jawaban: Hikmah yang dapat diperoleh dari cerita berjudul Nelayan dan Ikan Mas adalah kita tidak boleh serakah. Kita harus bersyukur terhadap semua rezeki yang telah diberikan oleh Tuhan.

Bagaimana sifat dari tokoh tokoh dalam cerita nelayan dan ikan mas brainly?

Sifat tokoh dalam cerita NELAYAN DAN IKAN MAS adalah sebagai berikut: Kakek (protagonis), sosoknya baik dan pekerja keras. Ia juga menyayangi istrinya dan menuruti perintahnya walau sebenarnua buruk. Nenek (antagonis), sosoknya serakah, tamak dan tidak bersyukur.

You might be interested:  FAQ: Mengapa Pkm Itu Penting?

Mengapa Cerita di atas merupakan cerita fiksi?

Jawaban: cerita tersebut merupakan cerita fiksi karena berisi berbagai rekaan dari sang penulis yang tidak mungkin menjadi nyata seperti ikanas yang bisa berbicara dan mengabulkan semua keinginan.

Siapa tokoh protagonis dalam cerita tersebut?

Protagonis (bahasa Yunani: protagonistes) adalah tokoh utama dalam buku, film, permainan video, maupun teater. Dalam literatur, protagonis adalah tokoh yang melawan antagonis. Protagonis sering merupakan seorang pemeran utama, kadang-kadang seorang jagoan atau hal lainnya yang merupakan konflik dengan antagonis.

Siapakah yang menjadi tokoh utama dalam cerita Cindelaras Cindelaras?

Tokoh utama dalam cerita Cinelaras adalah Cindelaras. Tokoh pembantu atau tambahan dalam cerita Cindelaras yaitu ibu, burung rajawali, ayam, pengawal, dan Raden Putra.

Hikmah apa yang bisa kita ambil dari cerita si serakah dan laut yang asin?

Jawaban: Dari kisah ini kita dapat mengambil banyak hikmah. Bahwa sifat tamak dan serakah hanya akan membawa celaka di kemudian hari. Karena keserakahan akan selalu mendorong untuk melakukan hal-hal bodoh.

Bagaimana sifat ikan mas pertama dalam cerita kisah tiga ikan mas?

Ikan mas yang pertama, sangat cerdas. Ia selalu menggunakan otaknya untuk berpikir. Ikan mas kedua, hanya menggunakan otaknya jika sedang ada masalah. Sedangkan ikan mas ketiga, tak pernah mau menggunakan otaknya untuk berpikir.

Bagaimana sifat dari tokoh antagonis dan protagonis?

Tokoh protagonis adalah tokoh yang dianggap bisa menampilkan sesuatu yang sesuai dengan harapan pembaca. Tokoh protagonis memiliki sifat yang baik dan positif, sehingga banyak disukai oleh pambaca, sedangkan tokoh antagonis memiliki sifat yang negatif dan berlawanan dengan tokoh protagonis.

Bagaimana sifat ikan mas?

Sifat dari ikan mas adalah baik hati, karena merasa telah ditolong oleh kakek, ia mengabulkan setiap permintaan kakek.

You might be interested:  Sering ditanyakan: Mengapa Hewan Harus Dilestarikan?

Apa yang dimaksud tokoh tambahan dalam cerita?

Tokoh tambahan adalah tokoh yang hanya muncul sedikit dalam cerita atau tidak dipentingkan dan kehadirannya hanya jika ada keterkaitannya dengan tokoh utama, secara langsung ataupun tak langsung dan hanya tampil menjadi latar belakang cerita.

Termasuk apakah cerita fiksi berjudul nelayan dan ikan mas?

Mengapa cerita ‘ Nelayan dan Ikan Mas ‘ disebut sebagai cerita fiksi? Jawab: Karena cerita Nelayan dan Ikan Mas adalah cerita yang tidak nyata, khayalan atau imajinasi dan tokoh-tokoh pada cerita tidak benar-benar ada.

Apakah yang dimaksud dengan cerita fiksi?

Dengan arti-arti kata tersebut, pengertian cerita fiksi adalah karya sastra berisi berbagai cerita rekaan atau yang didasari fantasi dan bukan berdasarkan atas kejadian nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *