Tanya pembaca: Mengapa Kita Harus Melaksanakan Tanggung Jawab?

Mengapa harus melaksanakan tanggung jawab?

Menurutmu, mengapa kita harus melaksanakan hak dan kewajiban dengan tanggung jawab? Karena hak yang kita miliki terdapat hak orang lain yang wajib dihargai. Sehingga hak dan kewajiban yang kita lakukan tidak hanya berdampak bagi diri sendiri, tetapi juga orang lain. Maka keduanya harus seimbang.

Apakah setiap manusia harus melaksanakan tanggung jawab jelaskan?

Iya, setiap manusia harus melakukan tanggung jawabnya jika tidak manusia akan bermalas-malasan setiap hari. dari tanggung jawab kita dilatih juga agar kita dapat melakukan kewajiban kita sesuai dengan tanggung jawab kita.

Apakah akibatnya jika kita tidak melaksanakan tanggung jawab?

Akibat tidak melaksanakan tanggung jawab di masyarakat adalah: Dikucilkan oleh warga masyarakat setempat. 2. Tidak dipercayai oleh warga masyarakat. 3. Tidak dihargai oleh warga masyarakat.

Mengapa kita harus bekerja keras dan bertanggung jawab?

Jawaban. Jawaban: Karena orang yang bekerja keras akan mendapatkan kesuksesan dan hasil di masa depan, begitu juga dengan orang yang bertanggung jawab akan mendapatkan kepercayaan dari orang lain atas pekerjaan yang kita lakukan.

Mengapa umat Islam harus menjadi orang yang bertanggung jawab?

Manusia bertanggung jawab karena menyadari akibat baik atau buruk perbuatannya. Ia menyadari pula bahwa pihak lain memerlukan pengabdian atau pengorbanannya.

You might be interested:  FAQ: Mengapa Allah Menciptakan Dajjal?

Apa akibatnya jika anak tidak melaksanakan tanggung jawabnya di sekolah di rumah dan di masyarakat?

Jawaban: Jika siswa tidak melaksanakan tanggung jawabnya di sekolah maka akan mempengaruhi nilai siswa tersebut, sedangkan jika di rumah akan menyebabkan dimarahi oleh orang tua, dan dikalangan masyarakat akan dikucilkan.

Apa akibatnya jika warga negara tidak melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik brainly?

Jawaban. Jawaban: jika anggota masyarakat tidak melaksanakan tanggung jawabnya maka pada kehidupan tersebut tidak akan tercipta rasa persatuan dan kesatuan serta tidak akan tercipta rasa kenyamanan.

Mengapa Allah SWT memerintahkan kita untuk bekerja keras?

Bekerja keras untuk mendapatkan rizki yang kemudian digunakan guna melengkapi kebutuhan keluarga.karena bekrja keras adalah perbuatan yang terpuji. Sejatinya rosulullah SAW mensejajarkan orang yang bekerja keras untuk mendapatkan rezeki yang halal guna memenuhi SDMnya,dengan mereka yang berjihad di jalan allah.

Mengapa kita harus bekerja keras coba jelaskan brainly?

1) Untuk memenuhi kebutuhan hidup,misalnya; waktu bekerja kita harus bekerja sungguh sungguh. 2) Berdampak positif untuk orang lain, misalnya; waktu gotong royong, yang lainnya bekerja keras, kita harus ikut bekerja keras jangan cuman melihat sambil duduk duduk.

Mengapa kita harus bekerja?

Alasan atau tujuan paling mendasar adalah untuk mencari nafkah, yaitu mendapatkan hal-hal mendasar yang kita butuhkan untuk bisa terus hidup, seperti makanan, pakaian dan tempat tinggal. Untuk mendapatkan semua itu dibutuhkan biaya dan orang perlu bekerja untuk dapat membayar biaya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *