Tanya pembaca: Mengapa Narkoba Perlu Dihindari?

Mengapa narkoba perlu dihindari brainly?

Narkoba harus dihindari karena menyebabkan dampak negatif bagi kita seperti: Kecanduan. Merusak sel syaraf. Depresi.

Apa saja dampak narkoba bagi remaja?

Selain membawa pengaruh buruk terhadap kesehatan fisik, bahaya narkoba bagi remaja juga bisa merugikan kehidupan sosial, seperti:

  • Masalah hubungan.
  • Buruknya performa akademis atau kerja.
  • Sulit menjaga kebersihan tubuh.
  • Penurunan berat badan ekstrem.
  • Meningkatnya perilaku impulsif.

Apa dampak penggunaan narkotika?

Untuk dampak langsung penyalahgunaan narkoba terhadap tubuh manusia antara lain berupa gangguan pada jantung, hemoprosik, traktur urinarius, otak, tulang, pembuluh darah, endorin, kulit, sistem saraf, paru-paru, sistem pencernaan, lalu dapat terinfeksi penyakit menular berbahaya seperti HIV AIDS, Hepatitis, Herpes, TBC

Apa dampak penggunaan narkoba bagi lingkungan sekitar pengguna narkoba?

Dapat mendorong tindakan kriminal atau kejahatan. Bisa mengganggu keamanan dan ketertiban dimasyarakat. Dapat mengakibatkan kehilangan kepercayaan. Bisa menimbulkan beban ekonomi dan juga sosial yang besar.

Apa yang akan kalian lakukan jika mengetahui teman ada yang menggunakan narkoba?

Jika temanmu ada yang menggunakan narkoba, maka yang akan kamu lakukan adalah:

  • mengajaknya untuk berhenti menggunakan narkoba.
  • menganjurkan untuk melakukan rehabilitasi untuk menghilangkan kecanduan dan detoksifikasi untuk menghilangkan zat berbahaya narkoba dalam tubuh.
You might be interested:  Jelaskan Mengapa Kita Harus Menghormati Dan Menaati Guru?

Apa tujuan negara yang terlibat dalam Asean bekerja sama menyelesaikan masalah narkotika perdagangan manusia dan kejahatan internasional?

Jawaban. Jawaban: Tujuan yang ingin dicapai dari forum ini adalah membangun jaringan kerja sama dan kolaborasi di antara negara – negara ASEAN dalam bidang interdiksi, khususnya airports interdiction, guna memutus jaringan peredaran gelap Narkoba.

Apa bahaya obat obatan terlarang bagi generasi muda?

Dampak negatif penyalahgunaan narkoba terhadap anak atau remaja adalah sebagai berikut: Perubahan dalam sikap, perangai dan kepribadian, Sering membolos, menurutnya kedisiplinan dan nilai-nilai pelajaran. Sering menguap, mengantuk dan malas tidak mempedulikan kesehatan diri suka mencuri untuk membeli narkoba.

Apa bahaya narkoba bagi generasi muda?

Faktor lingkungan yang ikut menjadi penyebab seorang anak atau remaja menjadi penyalahgunaan narkoba antara lain adalah: Komunikasi orang tua-anak kurang baik. Hubungan dalam keluarga kurang harmonis/disfungsi dalam keluarg. Orang tua bercerai, berselingkuh atau kawin lagi.

Apa bahaya obat obatan terlarang?

Secara umum, penyalahgunaan narkoba dapat memberi efek peningkatan frekuensi denyut jantung, irama jantung tidak teratur, penyempitan pembuluh darah, dan peningkatan tekanan darah. Kondisi ini dapat meningkatkan risiko terjadinya gangguan aliran darah ke otot jantung yang akhirnya mengakibatkan serangan jantung.

Apa dampak dari penggunaan narkoba brainly?

Jawaban: Mengganggu fisik pengguna seperti kerusakan syaraf, gangguan pernapasan, kemampuan berpikir terganggu, dan menurunkan kekebalan tubuh. Mengganggu psikis seperti halusinasi, berkurangnya kepercayaan diri, sering gelisah, dan anti sosial.

Apa yang dimaksud dengan narkotika?

Klikdokter.com, Jakarta Menurut Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 dijelaskan, pengertian narkotika ialah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis, yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri,

You might be interested:  Tanya pembaca: Mengapa Kita Mempunyai Kewajiban Untuk Menghemat Energi Tak Terbarukan?

Apa dampak bagi pengguna narkoba bagi bangsa Indonesia?

Dampak penggunaan narkoba bagi bangsa Indonesia adalah terciptanya Disintegrasi Bangsa atau Perpecahan Bangsa. Dampak terbesar dan paling parah apabila narkoba tetap beredar di Indonesia, maka Disintegrasi Bangsalah yang akan terjadi di Indonesia.

Apa saja dampak narkoba bagi masyarakat?

Jenis bahaya narkoba terhadap kesehatan tubuh.

  • Mengganggu kondisi otak dan tubuh secara umum. Narkoba dapat memengaruhi kemampuan seseorang untuk menjalani hidup sehat dan mengambil keputusan yang benar.
  • Dehidrasi. Jenis narkoba ekstasi efeknya dapat menyebabkan dehidrasi.
  • Halusinasi.
  • Kejang Hingga kematian.

6 apa dampak penggunaan narkoba bagi bangsa Indonesia?

Jawaban: 6. Dampak penggunaan narkoba bagi bangsa Indonesia adalah terjadinya Disintegrasi Bangsa. Dampak terbesar dan paling parah apabila narkoba tetap beredar di Indonesia, maka Disintegrasi Bangsalah yang akan terjadi di Indonesia. Berikut penjelasannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *