Tanya pembaca: Mengapa Pemanasan Global Dapat Menyebabkan Kepunahan Spesies Jelaskan?

Mengapa pupuk pertanian dapat memicu pemanasan global dan pemanasan global menyebabkan kepunahan spesies?

Penggunaan pupuk kimia secara terus – menerus membuat gas rumah kaca jumlahnya semakin banyak di atmosfer bumi. Sebagian besar radiasi inframerah yang dipantulkan tertahan oleh gas rumah kaca sehingga panas matahari kembali ke permukaan bumi.

Mengapa pemanasan global dapat menyebabkan terjadinya perubahan ekosistem dan habitat kehidupan liar brainly?

Jawaban terverifikasi ahli 4. Pemanasan global dapat menyebabkan terjadi nya perubahan ekosistem dan habitat kehidupan liar. Hal tersebut disebabkan karena pemanasan global dapat menyebabkan perubahan iklim. Perubahan iklim dapat mengakibatkan hewan dan tumbuhan mati atau melakukan migrasi ke tempat lain.

Mengapa pemanasan global dapat menyebabkan dampak sosial brainly?

Pemanasan global dapat menyebabkan dampak sosial karena terjadinya pemanasan global akan menyebabkan suhu di bumii meningkat dan bermbas pada maasyarakat yang tidak mau keluar dari rumah akibat hawa panas, sehingga masyarakat akan menjadi kurang bersosialisasi.

You might be interested:  FAQ: Mengapa Drive C Tiba Tiba Penuh?

Mengapa pemanasan global dapat mempengaruhi?

Pemanasan global ( global warming) adalah meningkatnya suhu atmosfer akibat meningkatnya kadar gas rumah kaca. Meningkatnya suhu menyebabkan meningkatnya pula penguapan air. Akibatnya banyak danau dan sumber mata air yang kering. Kekeringan menyebabkan gagal panen karena tanaman kekurangan air.

Mengapa penggunaan pupuk kimia dalam pertanian dapat memicu terjadinya pemanasan global jelaskan *?

Penggunaan pupuk kimia secara terus-menerus membuat gas rumah kaca jumlahnya semakin banyak di atmosfer bumi. Sebagian besar radiasi inframerah yang dipantulkan tertahan oleh gas rumah kaca sehingga panas matahari kembali ke permukaan bumi.

Mengapa penggunaan AC dapat meningkatkan pemanasan global di muka bumi?

Mengapa penggunaan ac bisa menambah pemanasan global? Penggunaan AC bisa menambah pemanasan global karena AC menghasilkan zat bernama CFC (Chlorofluorocarbon) yang istilah mudahnya Freon yang dapat merusak lapisan Ozon bumi.

Upaya apa yg dapat dilakukan oleh seorang siswa dalam mengurangi terjadinya pemanasan global?

Usaha yang dapat dilakukan oleh siswa untuk mengurangi pemanasan global adalah menggunakan kendaraan umum untuk pergi ke sekolah. Matikan aliran listrik sesaat setelah digunakan, membawa bekal makanan dengan tempat makan sendiri agar tidak jajan dengan penggunaan banyak plastik.

Mengapa pemanasan global dapat menyebabkan peningkatan level permukaan air laut?

Karena panasnya bumi mengakibatkan es di kutub mencair, sehingga air tersebut mengakibatkan naiknya ketinggian air laut.

Mengapa pemanasan global dapat mempengaruhi kesehatan lingkungan dan masyarakat?

Pemanasan global membuat suhu udara bertambah panas, sehingga dapat menyebabkan penambahan polusi. Kenaikan tingkat polusi ini yang berefek buruk pada jantung. Selain itu, penelitian juga membuktikan suhu yang lebih tinggi dan kerusakan ozon dapat membuat kesehatan jantung memburuk.

You might be interested:  FAQ: Mengapa Harga Tokek Mahal?

Apa saja dampak pemanasan global terhadap Bumi brainly?

2. Pemanasan global diperkirakan telah menyebabkan perubahan-perubahan sistem terhadap ekosistem di bumi, antara lain; Perubahan iklim yang ekstrim, Mencairnya es sehingga permukaan air laut naik, Perubahan jumlah dan pola presipitasi.

Apa saja dampak pemanasan global brainly?

Sebutkan 7 dampak dari pemanasan global

  • lapisan ozon menipis.
  • banyak hewan kecil yang mati.
  • hujan asam.
  • 4.es di kutub utara dan selatan mencair.
  • 5.polusi udara.
  • menurunnya hasil pertanian.
  • 7.suhu bumi naik.
  • 8.cuaca berubah ubah.

Apakah dampak dari pemanasan global brainly?

Salah satu dampak pemanasan global adalah mencairnya es yang berada di kutub utara dan juga kutub selatan Bumi. Akibat lain yang akan dirasakan dari pemanasan global ialah menurunnya produksi pertanian. Hal ini tidak terlepas dari dampak pemanasan global yang membuat iklim tidak stabil.

Mengapa pemanasan global dapat menyebabkan kekeringan dan banjir?

Meningkatnya pemanasan global akan menyebabkan lebih banyak penguapan yang akan menyebabkan lebih banyak hujan. Hewan dan tumbuhan tidak dapat dengan mudah beradaptasi dengan peningkatan curah hujan. Meskipun mungkin adanya hujan dan banjir di Savannah, kekeringan yang parah terjadi di bagian lain di dunia.

Apa dampak dari global warming?

Dampak terbesar akibat pemanasan global yaitu terjadinya perubahan iklim. Suhu di bumi akan menjadi lebih panas. Akibatnya, kekeringan akan terjadi dimana-mana. Kemudian, meningkatnya suhu di bumi akan menyebabkan pergantian musim menjadi tidak stabil.

Apakah dampak pemanasan global terhadap kesehatan manusia?

Lebih jauh, mari telusuri apa saja dampak pemanasan global bagi kesehatan manusia. Perubahan iklim dapat meningkatkan konsentrasi ozon, yaitu salah satu zat polutan yang bentuknya jernih. Ozon berbahaya bagi paru-paru karena dapat memengaruhi gangguan paru, seperti penyakit paru obstruktif kronis dan asma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *