Tanya pembaca: Mengapa Toleransi Itu Penting?

Mengapa sikap toleransi itu penting?

Toleransi adalah suatu perbuatan yang melarang terjadinya diskriminasi sekalipun banyak terdapat kelompok atau golongan yang berbeda dalam masyarakat. Dan dalam kata lain bahwa sikap toleransi sangat penting karena dengan toleransilah kita dapat menciptakan sikap saling menghargai antar satu dengan yang lain.

Mengapa toleransi antar umat beragama itu penting?

mengapa toleransi antarumat beragama sangat penting kehidupan sehari hari? Penjelasan: Toleransi antarumat beragama penting agar menciptakan suasana damai, toleran, dan saling menghargai. Agar bisa hidup berdampingan tanpa adanya rasa perbedaan terhadap yang lain.

Mengapa toleransi penting untuk diamalkan dalam kehidupan sehari hari?

Alasan mengapa sikap TOLERANSI penting dalam kehidupan sehari – hari adalah karena dengan toleransi maka kerukunan hidup di atas segala keberagaman yang ada bisa terjaga sehingga bangsa kita terhindar dari perpecahan dan konflik yang mengarah pada kehancuran.

Mengapa toleransi antar umat beragama dengan pemerintah sangat diperlukan?

Kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah sangat diperlukan bagi terciptannya stabilitas nasional dalam rangaka pembangunan bangsa. Tugas mewujudkan kerukunan hidup antar umat beragama di Indonesia adalah tugas bersama seluruh umat beragama di Indonesia dan pemerintah.

Mengapa Tasāmuh penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari?

Jawaban. Bersikap tasamuh berarti memberikan kesempatan kepada orang lain untuk mengambil haknya sebagaimana mestinya. Sikap tasamuh penting untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama, untuk menciptakan persatuan dan kerukunan dengan sesama makhluk ciptaan Allah SWT.

You might be interested:  FAQ: Mengapa Siti Merasa Senang?

Apa manfaat bersikap toleran dalam keragaman di Indonesia Jelaskan pendapatmu?

Pendapat saya mengenai sikap toleransi dalam keragaman agama di Indonesia adalah bagus, karena dengan adanya sikap toleransi persatuan dan kesatuan dimasyarakat akan tewujud dan juga dengan adanya toleransi akan mengurangi bahkan menghilangkan perselisihan / pertengkaran di masyarakat.

Apa yang terjadi jika antar pemeluk agama saling bermusuhan?

Jawaban. jika suku yang satu dengan yg lain, ataupun agama yg satu dengan yg lain bermusuhan maka akan terjadi perselisihan tentang semua perbedaan yang menyebabkan tidak adanya kedamaian di dunia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *